'smooth crue: Ngopi Bareng Kawan Banyak Manfaatnya

Sabtu, Maret 30

Ngopi Bareng Kawan Banyak Manfaatnya


Biasanya ngopi adalah sebuah ritual wajib yang hampir pernah kita semua lakukan ketika agan sedang ngumpul rame-rame atau gathering bareng temen. Entah itu untuk menghilangkan rasa penat ketika seharian beraktivitas atau hanya untuk menghabiskan waktu bersama temen. Apalagi saat ini dimana-mana banyak sekali dijumpai warung kopi atau angkringan khas Jawa Tengah yang hampir separuh lebih pengunjungnya adalah anak-anak muda, meskipun sebenarnya tidak hanya anak-anak muda saja yang menjadi penikmat kopi. Seiring berkembangnya zaman ngopi menjadi suatu kegiatan mengasyikkan bagi banyak orang, sehingga tidak sedikit warkop (warung kopi) atau angkringan yang menyediakan wi-fi gratis bagi pelanggannya yang tidak lain bertujuan untuk membuat para pelanggan betah. Kalau nggak percaya coba deh agan buktikan kalau malam pasti banyak warung kopi atau angkringan yang rame banget dikunjungi orang-orang yang pada nongkrong berjam-jam sambil ngopi bareng. 


Nah jangan salah gan ternyata sekadar ngopi dan ngumpul bareng temen itu memiliki beberapa manfaat dan hal positif yang dapat dipetik lho. Mau tau hal-hal positif apa aja yang agan dapat ketika ngopi bareng temen  , langsung aja gan ane rangkum jadi beberapa hal berikut di bawah ini :

1. Menyambung Tali Silaturrahmi Dengan Teman dan Sahabat  
Selain menikmati manisnya seduhan kopi agan juga bisa berkumpul sekaligus bersilaturrahmi bareng temen-temen lho. Kebersamaan itulah yang bisa membuat agan-agan betah duduk lama berjam-jam di warkop atau angkringan. Apalagi kalau bertemu dengan kawan lama yang sudah jarang bisa bertemu pasti rasanya indah bisa bercengkrama bersama ditemani nikmatnya seduhan kopi. Ane juga sering kok gan ngajakin temen-temen lama reuni sekaligus nongkrong di warung kopi atau angkringan. Dengan budget yang murah kita bisa menjalin tali silaturrahmi dan kebersamaan antar teman. 

2. Memperoleh Kabar dan Info Terbaru  
Jangan salah gan warung kopi atau angkringan juga bisa menjadi tempat bertukar berita dan informasi (mirip bar-bar di film koboi jaman dulu  ). Saat kita nongkrong bareng temen di warung kopi kita secara sengaja maupun tidak bisa saling bertukar berita dan informasi satu sama lain. Misalnya saja ada kabar kalau ada teman yang sedang sakit jadi agan bareng temen2 bisa segera menjenguk. Bahkan bisa saja ada berita atau tren terbaru yang lagi in dan kita belum tahu sehingga kita bisa update lewat temen, eiiitsss asal jangan gosip ya gan karena gosip itu dosa hehehe...

3. Bisa Mendapatkan Jodoh Kalau Beruntung  
Kan ane sudah bilang tadi di manfaat poin nomor 1 gan,, salah satu hal positif yang dapat kita petik adalah menyambung tali silaturahmi antar teman dan sahabat. Hehehe siapa tahu aja agan lagi ngumpulin temen-temen SD yang sudah lama banget gak pernah ketemu untuk reuni sekaligus ngopi bareng di angkringan dan tiba-tiba aja agan ketemu sama cinta pertama agan atau temen yang dulu biasa-biasa aja sekarang jadi ehem. Terus agan mintain nomer hp dan kalau Insya Allah cocok nyambung terus bisa jadian dan gak memungkiri bisa aja lanjut sampai jenjang pernikahan. Gak ada salahnya gan dicoba siapa tahu yang dulunya teman atau sahabat lama-lama bisa jadi jodoh,,asal jangan FRIENDZONE. Kan ada lagunya sahabat jadi cinta gan hehehe. Tapi jangan lupakan hal yang paling utama adalah selalu berikhtiar dan berdoa. 

4. Menghilangkan Stress dan Kejenuhan  
Apabila agan stress dan jenuh menghadapi pekerjaan sehari-hari atau berbagai macam masalah kehidupan hehe, luangkan waktu agan minimal sehari dalam satu minggu untuk sekedar nongkrong dan ngopi bareng temen-temen. Dengan bertemu dengan para sahabat niscaya perlahan-lahan stres agan akan hilang karena waktu dihabiskan untuk bersenda gurau dan bercerita bareng mereka. Karena menurut penelitian tertawa bersama teman selain dapat mengurangi stress ternyata juga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung koroner lho gan. Jadi dengan ngopi dan tertawa bareng teman selain memperoleh kesehatan jasmani kita juga sehat secara rohani. Tapi ingat ya gan tertawalah sewajarnya saja karena kalau keterlaluan bisa mengganggu pengunjung yang lain  

5. Memperoleh Anugrah Wi-fi Gratis  
Jujur yang terakhir ini Ts banget gan wkwkwk,,yah apalagi yang ditunggu para nongkrongers kalau bukan fasilitas Wi-fi gratis. Dengan kemajuan teknologi dewasa ini gan banyak banget tempat ngopi yang sudah mulai menyediakan fasilitas layanan wi-fi gratis seperti warkop dan angkringan. So hal ini akan menarik minat banyak orang untuk berbondong-bondong datang dan ngopi rame-rame gan. Karena kita bisa menikmati segelas kopi manis bareng temen-temen sambil browsing menggunakan layanan wi-fi yang disediakan si pemilik warkop atau angkringan. Hal ini juga bisa membuat kita lebih hemat gan,jadi lebih hemat dalam penggunaan kuota internet kita hehehe. Biasanya tidak sedikit yang hanya pesan secangkir kopi tapi betah berjam-jam nongrong karena memanfaatkan wi-fi gratis hehe. Dan hal tersebut sedikit demi sedikit banyak membantu masyarakat yang tadinya kurang tahu teknologi jadi perlahan-lahan melek teknologi.

Bacaan lain tentang :



Widget by smooth

Tidak ada komentar: