'smooth crue: Tips Membeli Prosesor Computer

Minggu, Juni 19

Tips Membeli Prosesor Computer



Jenis

Prosesor bisa menjadi pertimbangan yang sangat penting bagi pengguna yang sedang membangun komputer. Hari ini, ada tiga produsen prosesor utama: AMD, Cyrix dan Intel. Masing-masing perusahaan memiliki tinjauan yang baik dan buruk, dan benar-benar masing-masing sangat dekat dalam kompatibilitas dan kehandalan.Ketika mempertimbangkan setiap prosesor ini memverifikasi motherboard kompatibel. 

Sebagai contoh, jika motherboard Intel dibeli atau saat ini diinstal ke komputer, Anda akan ingin untuk mempertimbangkan prosesor Intel, prosesor AMD tidak akan bekerja pada motherboard yang dirancang untuk AMD. Komputer CPU, heat sink, kipas dan link produsen.

Pertimbangan
Heat Sink Sangat direkomendasikan bahwa semua prosesor memiliki heat sink. Heat sink membantu untuk memungkinkan prosesor untuk tetap dingin dan karena itu berjalan lebih efisien. Sebuah prosesor komputer dengan wastafel, panas hilang buruk atau gagal akan menyebabkan komputer untuk mengunci, menyebabkan kesalahan atau mengalami masalah lain. Ketika melihat prosesor, juga mempertimbangkan heat sink yang akan melekat pada prosesor itu dan memastikan bahwa prosesor yang dibeli kompatibel dengan heat sink.

Interface Saat ini, ada ketersediaan luas antarmuka CPU dapat menyambung ke.Berikut adalah daftar dari masing-masing interface dan deskripsi singkat tentang masing-masing.

Celah
Sebuah slot slot pertama kali digunakan dan diperkenalkan oleh Intel ketika mereka merilis prosesor Pentium II. Slot ini dirancang untuk memungkinkan pengguna untuk menginstal prosesor dengan mudah ke dalam komputer. Namun, karena pertimbangan biaya tambahan, Intel kini telah kembali ke Socket apa yang sekarang dikenal sebagai FC-PGA socket. Komputer yang memiliki Slot adalah Intel Pentium II dan versi awal dari Intel Pentium III. Prosesor AMD menggunakan Slot A interface
Stopkontak
FC-PGA
Flip Chip

Soket Coppermine adalah antarmuka yang paling sering digunakan dan ditemukan untuk prosesor saat ini. Soket telah digunakan dalam semua prosesor Intel sebelumnya Intel Pentium II dan sekarang sedang digunakan untuk Intel Pentium III dan prosesor di atas dengan nama FC-PGA, yang pendek untuk Bidang-Programmable Gate Array. FC-PGA adalah soket dan bukan prosesor slot dan juga dikenal sebagai Coppermine Intel atau Chip Flip.

Slocket Slocket, yang merupakan slot kartu, dapat digunakan untuk menghubungkan socket atau prosesor FPGA. Ini bukan sebuah antarmuka yang sebenarnya, tetapi dapat menjadi pilihan bagi pengguna yang memiliki adaptor slot dengan komputer yang mendukung kecepatan prosesor soket atau FPGA.

Ketika melihat antarmuka CPU, harus cocok dengan apa yang ada di motherboard kecuali mungkin untuk menggunakan sebuah Slocket. Tips membeli tambahan pada motherboard komputer dapat ditemukan di halaman tips kami membeli motherboard.

Nama Nama prosesor bisa sangat membingungkan dan umumnya digunakan sebagai metode membantu menjual komputer atau prosesor komputer. Di bawah ini adalah daftar beberapa nama yang lebih umum digunakan dan deskripsi singkat tentang masing-masing. Intel nama keluarga:

Pentium - The 80586, atau P5, Pentium adalah generasi di atas garis prosesor 486.
Pentium Pro - Chip dirancang untuk membantu mempercepat Windows 32-bit software
Pentium dengan MMX - Prosesor dengan tambahan 57 instruksi baru dan kecepatan ditingkatkan untuk grafis dan perangkat lunak multimedia. MMX sekarang termasuk dalam semua prosesor Intel yang telah dirilis setelah prosesor ini.
Pentium II / III - pertama dari prosesor Intel untuk menyertakan adapter Slot. Prosesor ini adalah generasi berikutnya prosesor Intel Pentium.
Intel Coppermine - Socket (FC-PGA) versi Intel Pentium III / IV.
Flip Chip Intel - Nama lain untuk Coppermine Intel.
Intel Celeron - The low end prosesor Intel dirancang untuk membantu menurunkan harga komputer dengan mengurangi atau pada awalnya menghilangkan cache tingkat 2.
Pentium IV - Generasi berikutnya dari prosesor Intel, prosesor ini lebih dari 1GHz dan prosesor FPGA.

AMD nama keluarga:
AMD K6-2 - Socket 7 prosesor dengan 3DNow itu! teknologi dan pertama untuk memiliki bus 100MHz.
AMD K6-3 - K6-2 chip dengan memori cache Level 2 yang berjalan pada kecepatan CPU.
AMD Duron - Seperti Intel Celeron, AMD Duron adalah prosesor solusi yang terjangkau memungkinkan untuk harga di komputer secara keseluruhan menurun.
AMD Athlon - AMD generasi dengan fitur seperti kecepatan bus 200MHz
AMD Thunderbird - Prosesor AMD terbaru, prosesor ini adalah versi soket.

Kecepatan
kecepatan prosesor merupakan pertimbangan penting karena inilah yang akan menilai kecepatan komputer dan membantu komputer berjalan lebih cepat secara keseluruhan. Ketika melihat kecepatan prosesor yang tersedia, kami sangat menyarankan agar Anda tidak membeli atau mempertimbangkan untuk membeli prosesor yang baru saja dirilis. Harga prosesor akan berada pada harga premium dan jika Anda memberikan prosesor yang 2-4 bulan akan penurunan harga secara dramatis.

Bacaan lain tentang :



Widget by smooth