'smooth crue: Stang Seher

Minggu, Maret 13

Stang Seher




ras Honda-dibesarkan bantalan batang penghubung

Honda mesin baru 1.8-liter VTEC untuk model, diperbarui Integra top-of-the-range mencapai kecepatan piston yang sangat tinggi, 23,3 m / s pada 8000 rpm, yang cocok dengan mesin Formula Satu perusahaan balap. Ini jauh melebihi pagu biasanya diterima dari 21 m / s untuk mesin mobil jalan performa tinggi. "Jika saya mengutip sebuah produk yang dibuat ini piston kecepatan tinggi mungkin, adalah metalurgi," mengaku seorang desainer mesin senior, ["] khususnya bantalan batang penghubung dan bahan batang penghubung."

Untuk meningkatkan citra sporty yang Integra baru di kelas keras competetive, tim pengembangan menyimpulkan bahwa hal itu akan memerlukan output-tinggi, mesin high-revving 1,8-L kapasitas, membidik 75 kW / L (132 kW, JIS bersih) dankemampuan untuk rev sampai setinggi 8000 rpm dengan cukup cadangan daya tahan dan kehandalan.

Honda memiliki keluarga mesin dua L4 yang bisa menghasilkan perpindahan 1,8 liter. Salah satunya adalah "Accord" blok, dengan 94-mm pitch dan membosankan, saat ini, 85-mm membosankan, memperoleh 2.0-L dengan stroke 88 mm dan 2.2 dengan stroke 95 mm. Ini jejak keluarga asal mesin dari kapasitas 1,8-L dengan-81,5 mm membosankan, yang harus mampu mencapai target daya tinggi dan rpm.halangan adalah bahwa akan terlalu lebar 16 mm dan 10 kg terlalu berat untuk Integra diproyeksikan.

Keluarga mesin lain dianggap adalah "Civic" kinerja mesin kelompok diidentifikasi dengan awalan "B," dengan 90-mm menanggung pitch. The variable-valve-timing/-lift B16A, DOHC, VTEC, unit 1595-cc adalah mesin atas Integra seri sebelumnya.famility ini juga memiliki versi 1,8-L, unit standar untuk Integra AS, dan dalam DOHC, 16-katup, bentuk non-VTEC itu kekuasaan sedan Domani Jepang-pasar saja. The B18A, unit 1834-cc memiliki stroke panjang 89 mm dan 81 mm membosankan, yang akan meningkatkan kecepatan piston ke 24-m/sec stratosfir, yang berlebihan dan hanya tercapai.

Jadi blok aluminium baru ini dirancang untuk mesin baru, ditunjuk B18C, untuk Integra generasi ketiga, dengan 85-mm bore dan stroke 87,2 mm, memperoleh 1.787 cc.Blok tersebut telah siamesed, besi, lapisan kering cast in no 2, 3, dan 4 penutup bantalan yang lebih rendah / pembawa terikat oleh jembatan aluminium untuk memperkuat daerah ini kritis.

VTEC kepala silinder baru dilemparkan untuk B18C, namun valvetrain adalah bersama dengan unit B18A, termasuk asupan 33-mm-diameter dan katup 28-mm-diameter knalpot, baik memiliki angkat 5,5-mm. The VTEC dikombinasikan dengan sistem induksi variabel-panjang yang secara efektif menghasilkan tiga kurva torsi yang naik mesin di dalam kisaran rpm nya. Untuk menggabungkan banyak janji rendah dan torsi mid-range dan kekuasaan tinggi kecepatan, B16A VTEC kadang-kadang dikritik karena kekurangan atas low-end menarik kekuasaan. The B18C besar telah diperbaiki ini kekurangan dengan datar kurva torsi-sebuah kombinasi dari tiga-kurva yang puncaknya di 6200 rpm, 1000 rpm lebih rendah dari unit yang lebih kecil, dan pada 3000 rpm mesin menghasilkan torsi 5% lebih tinggi.

Dua setengah tahun yang lalu, ketika tim mulai mengembangkan mesin mesin 1,8-L baru VTEC, itu untuk membatasi kecepatan tertinggi yang berkelanjutan untuk 7500 rpm dan output daya maksimum 125 kW. "Reaksi awal kami adalah, 'batas 2,0-L Prelude VTEC senior adalah 7400 Jadi harus cukup tinggi.,'" Kata insinyur senior.Kendala yang dikenal kepada kita. "Sambil membelai dari mesin 1,6-L sebesar 19% untuk mendapatkan 1,8-L akan disertai dengan peningkatan 20% pada beban komponen vital seperti krukas. Data kami pada poros engkol s 1,6-L 'menunjukkan bahwa tidak akan berdiri dengan jenis beban juga akan. logam bantalan menghubungkan-rod. " Pelebaran logam bantalan akan membuatnya menahan beban, tapi itu akan berkurang kekuatan poros engkol, yang harus mengakomodasi bantalan yang lebih luas dalam set panjang. kecepatan piston Dicapai dan diijinkan sangat ditentukan oleh keseimbangan yang baik antara crankshaft dan pertunjukan menghubungkan-batang bantalan.

Pada waktu yang sama, di sudut lain Wako Honda R & D Center, sekelompok desainer mesin canggih dan insinyur telah berusaha untuk mendapatkan lain mesin untuk mengkombinasikan kekuatan rpm tinggi dan kehandalan dalam sangat menuntut kondisi operasi-balap Formula Satu. Kurangnya kehandalan telah selama beberapa waktu telah menjangkiti mesin V12 disedot secara alami, 3,5-L,.

Untuk mengatasi masalah, tim metallurgists Honda / insinyur menciptakan overlay sangat kejang-tahan di permukaan bantalan itu geser menggunakan unik electrodepositing timbal tetra-metil, Pb (h00). Permukaan Pb sangat berorientasi memiliki komposisi piramida berbagai sangat kecil, yang memiliki saldo "keterbasahan" atau pelumas-penahan properti. Honda mengklaim telah memberikan peningkatan 30% atau lebih tinggi pada parameter anti-kejang, PV, dari permukaan dengan deposito konvensional.

Pada bulan Agustus 1991, Soichiro Honda meninggal dunia. Cara insinyur Wako 'untuk mengungkapkan penghormatan kepada pendiri akhir adalah untuk memenangkan perlombaan Formula Satu berikutnya-the Grand Prix Hongaria tahun itu. Bantalan kristal baru yang sangat berorientasi digunakan dalam Honda V12 yang mendorong seorang pembalap McLaren untuk meraih kemenangan yang lama tertunda.

Keindahan bantalan ini adalah bahwa biaya-competetive. Ini kemudian diadopsi dalam mesin baru V6 longitudinal Legend. Dalam B18C, ini memungkinkan para desainer mesin untuk mengurangi lebar bantalan menghubungkan-batang dari 19,5 yang B16A untuk 17,5 mm. Dua milimeter mencukur setiap jurnal batang penghubung akan ditambahkan ke jaring crankshaft mengapit itu, memberikan crankshaft kekuatan tambahan dibutuhkan.

Selain itu, dengan bahan bantalan baru, Honda mampu kembali ke vicosity-rendah, rendah gesekan pelumas (yang lebih kecil B16A VTEC ditentukan dengan kekentalan yang lebih tinggi satu), yang memberikan kontribusi terhadap perekonomian bahan bakar.

Item penting lain yang mendapat perhatian Honda metallurgists 'adalah batang penghubung. konten krom Baja paduan ditempa batang itu meningkat dan kadar karbon berkurang, meningkatkan kekuatan paduan itu sebanyak 26%. Berat batang lama-stroke adalah sama dengan batang B16A lebih pendek.

Bacaan lain tentang :



Widget by smooth

Tidak ada komentar: