'smooth crue: Honda Tiger Pake CDI Sogun Listrik AC jadi DC

Sabtu, Juni 18

Honda Tiger Pake CDI Sogun Listrik AC jadi DC

Alternatif Sepul Tiger Mati...


sebelum di lanjut lihat yang satu ini dulu .... lihat yuk!!!!!

“Tiger yang sepul CDI (arus listrik masih AC) sudah lemah sehingga percikan api busi kecil atau mati total, alternatifnya ganti pake CDI Shogun (yang arus listriknya DC) unlimiter. karna Kebetulan jalur dan soket kabelnya sama. "Bengkel Motor Tiger Vtoo Speed - Gandul"

Tidak perlu ganti sepul karena CDI Shogun lebih murah. Harga sepul original Tiger 2000 (lama) sekitar Rp 460 ribu. Sedang CDI Shogun asli SGP harganya cuma Rp 34O ribu.


Tapi, meski jalur dan soket kabel sama, tetap ada kabel dari sepul musti diatur ulang lagi. Apalagi kitiran sepul Tiger 2000 awalnya arus AC jadi DC yang konstan dari aki alias full DC.

Untuk mengatur ulang caranya mudah. Tinggal ubah kabel warna hitam strip merah dari sepul (awalnya ke CDI Tiger) ke kabel hitam polos (arus positif) dari kunci kontak. Jelasnya, kabel hitam strip merah dipotong dulu, lalu sambung dengan penambahan kabel baru.

Lanjut! Dari kabel tambahan tadi dijumper ke kabel hitam polos di kabel bodi Tiger paling dekat. "Silakan ambil dari soket rem belakang.

GAMBAR CDI TIGER







Bacaan lain tentang :



Widget by smooth

Tidak ada komentar: